Sukses

Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Covid-19, Kantor KKP Tutup

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menutup kegiatan perkantorannya (lockdown) sejak akhir Agustus 2020 lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menutup kegiatan perkantorannya (lockdown) sejak akhir Agustus 2020 lalu. Kebijakan itu dilakukan sebelum Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19 dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang diterima, KKP telah melakukan lockdown sejak 31 Agustus 2020. Penutupan itu dilakukan selama dua pekan, dan akan kembali buka pada Senin, 14 September 2020.

Mengenai kabar Menteri Edhy Prabowo diduga positif corona, informasi tersebut diakui Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan. Meski tidak mengetahui kapan Edhy Prabowo tersuspek positif, Danie mengatakan telah menerima kabar tersebut sejak 3 September.

"Iya, saya mendapat kabar dari staf KKP. Saya dapat infonya 3 September, tapi tangga pastinya (Menteri Edhy positif) harus tanya langsung," kata dia kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Pasca mendapat kabar tersebut, ia langsung menghubungi Menteri Edhy Prabowo via aplikasi WhatsApp untuk menanyakan kesehatannya.

"Saya langsung wa bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Dijawab amin terima kasih pak ketua," ujarnya.

Kendati begitu, Daniel menyampaikan ia saat ini belum mendapatkan kabar atau keterangan lebih lanjut seputar kondisi terkini dari Menteri Edhy Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri KKP Edhy Prabowo Positif Covid-19, Wakil Ketua Komisi IV DPR Mendoakan

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan membenarkan informasi terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang dikabarkan positif covid-19.

“Iya (Menteri Edhy Prabowo Positif covid-19), saya mendapat kabar dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Ia mengaku mendapat informasi tersebut pada 3 September 2020. Setelah mendapat kabar, dirinya langsung menghubungi Menteri Edhy Prabowo melalui whatsapp untuk memastikan keadaannya.

“Saya dapat infonya 3 September tapi tanggal pastinya harus tanya langsung. Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar, Dijawab amin terima kasih pak ketua, ” jelasnya.

Demikian Ketika ditanya lebih lanjut apakah dirinya menanyakan kembali kabar Menteri Edhy Prabowo, Daniel mengatakan sejauh ini dirinya belum menghubungi langsung lagi.

“Belum, biar kita kasih masa tenang 2 minggu dulu,” ujarnya.

Selain itu, sebelumnya Daniel tidak pernah bertegur sapa langsung dengan Menteri Edhy Prabowo Ketika di DPR, karena banyak komunikasi dilakukan secara virtual.

Maka dari itu, pihaknya aman tidak ada kemungkinan terpapar covid-19. “Kebetulan tidak, karena saya biasa secara virtual,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini