Sukses

Jadi Pembina Atlet Wushu, Airlangga Hartarto dapat Penghargaan di Hari Olahraga Nasional

Ngatino mengatakan, pemberian penghargaan kepada Airlangga dinilai sebagai apresiasi yang diberikan pemerintah atas dedikasi Airlangga dalam memajukan olahraga nasional

Liputan6.com, Jakarta - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik dari dari Presiden Jokowi dalam acara Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional yang akan digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta.

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung melalui virtual oleh Presiden Joko Widodo pada oukul 18.30 WIB hari ini.

Sekjen PP Wushu, Ngatino Salim mengatakan, pemberian penghargaan kepada Airlangga dinilai sebagai apresiasi yang diberikan pemerintah atas dedikasi Airlangga dalam memajukan olahraga nasional dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Pengurus Pusat Wushu Indonesia.

“Di bawah kepemimpinannya, atlet-atlet Wushu Indonesia meraih prestasi di berbagai ajang persaingan internasional, termasuk kejuaraan dunia dan single-event lainnya,” ucap Ngatino di Jakarta Rabu (9/9/2020).

Ngatino menyebut salah satu prestasi yang diukir yaitu raihan Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu asal DKI Jakarta berusia 21 tahun yang menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2019 di Shanghai, China.

"Edgar Xavier Marvelo dianugerahi atlet berprestasi bersama Ni Nengah Widiasih dari cabor atletik,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraih Penghargaan Lainnya

Seluruhnya ada 16 insan terbaik tanah air yang akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah melalui Kemenpora terkait peringatan Haornas 2020.

Penghargaan diberikan kepada pembina olahraga, penggerak olahraga, dan pelaku olahraga berprestasi tahun 2020.

Airlangga Hartarto dianugerahi penghargaan pembina olahraga berprestasi bersama tujuh orang lainnya. Yakni, Mochamad Basoeki Hadimoelyono, Edhy Prabowo, Djoko Pramono, Rohidin Mersyah, Longki Djonggala, Hendrar Prihadi, SE, dan Harry Warganegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.