Sukses

SPTJ Imbau Karyawan PT Transjakarta Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan

SPTJ sebagai salah satu dari empat serikat pekerja yang ada di PT Tranjakarta mengaku prihatin dan menyayangkan kondisi yang terjadi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) menanggapi isu yang berkembang di lingkungan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengenai perselisihan yang terjadi antara salah satu serikat pekerja yang ada di PT Transportasi Jakarta dengan pihak manajemen.

SPTJ sebagai salah satu dari empat serikat pekerja yang ada di PT Tranjakarta mengaku prihatin dan menyayangkan kondisi yang terjadi saat ini.

"Karena menurut kami masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik di lingkungan internal perusahaan tanpa harus berkembang liar di luar perusahaan," ujar Wakil Ketua SPTJ Achmad Yandika Ari Hanafi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (4/9/2020).

Dia mengatakan, tuntutan upah lembur libur nasional yang pernah dilayangkan oleh SPTJ untuk diketahui telah diakomodir dan disepakati bersama antara 3 serikat pekerja yang ada dilingkungan PT Transjakarta serta manajemen pada Mei 2019.

Kesepakatan itu menghasilkan Keputusan Direksi No.951/SKP-PT.TJ/XII/2019 tentang Penetapan Hari libur Nasional 2020 di lingkungan PT Transportasi Jakarta.

"Yang pembayaran upah lembur mulai dibayarkan pada 2020 dan sampai saat ini upah lembur telah dibayarkan sesuai dengan tuntutan kita," jelas Achmad Yandika.

Karena itu, lanjut dia, SPTJ akan melawan upaya yang bertentangan dengan Tiga Pilar Perjuangan, yaitu peningkatan pelayanan bagi masyarakat DKI Jakarta, peningkatan kinerja manajemen PT Transportasi Jakarta dan peningkatan kesejahteraan karyawan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Langkah Manajemen

Selain itu, SPTJ juga mengapresiasi manajemen PT Transjakarta dalam menjalankan agenda yang sudah ada, terutama seleksi 1.847 pegawai kontrak menjadi pegawai tetap yang saat Ini sudah memasuki tahap akhir proses seleksi, serta persiapan PKB (perjanjian kerja bersama) yang diharapkan oleh seluruh karyawan.

"SPTJ Mengapresiasi manajemen PT Transjakarta saat ini yang cukup mengakomodir setiap kegiatan dalam berserikat di lingkungan perusahaan," beber Achmad Yandika.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh karyawan PT Transjakarta, khususnya anggota dan kader SPTJ, untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat DKI Jakarta sehingga Tiga Pilar Perjuangan dapat tercapai sesuai cita-cita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • SPTJ