Sukses

PT Transjakarta Tambah 180 Mesin Isi Ulang Otomatis di 88 Halte

Hingga saat ini, kata Nadia, sudah ada sebanyak 202 unit mesin isi ulang otomatis di 88 halte Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta menambah 180 unit mesin isi ulang otomatis di halte-halte koridor untuk menunjang transaksi non tunai, terutama dimasa pandemi saat ini. Mesin tersebut telah dipasang di 88 halte Transjakarta.

"Penambahan sebanyak 180 unit sudah terpasang dan siap digunakan dengan fitur-fitur yang memudahkan pelanggan melakukan perjalanan bersama transjakarta tanpa khawatir akan kehabisan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo, Kamis (3/9).

Hingga saat ini, kata Nadia, sudah ada sebanyak 202 unit mesin isi ulang otomatis di 88 halte Transjakarta. Dalam waktu dekat, Transjakarta akan menambahkankan sebanyak 34 unit lagi di 12 halte secara bertahap.

Pada tahap awal, mesin sudah terpasang di 13 halte Transjakarta di 3, koridor 1 rute Blok M - Kota; halte Kota, Halte Harmoni, Halte Monas, Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, Halte Karet, Halte Bendungan Hilir, Halte HBK dan Halte Bundaran Senayan.

"Kemudian untuk Koridor 3 rute Kalideres - Pasar Baru terletak di Halte Kalideres dan Koridor 5 rute Ancol - Kampung Melayu terletak di Halte Kampung Melayu," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur

Adapun fitur yang dapat digunakan pada mesin;

1. Cek saldo kartu uang elektronik

2. Top up kartu uang elektronik

3. Update balance kartu uang elektronik

4. Pembelian kartu perdana

5. Pembelian kartu perdana dan top up melalui applikasi Whatsapp

6. Membeli pulsa selular maupun token listrik

7. Transaksi menggunakan QR Code

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta