Sukses

3 Kota di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Selama 4 Pekan Berturut-turut

Wiku menyebut, dalam empat minggu terakhir kasus positif dan kematian karena Covid-19 di tiga kota itu berada dalam fase puncak.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan tiga kota di DKI Jakarta masuk zona merah atau berisiko tinggi terhadap Covid-19 selama empat pekan berturut-turut. Tiga kota tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

"Ini masuk zona merah tanpa perubahan selama empat minggu," kata Wiku saat dihubungi merdeka.com, Senin (31/8/2020).

Dia menyebut, dalam empat minggu terakhir kasus positif dan kematian karena Covid-19 di tiga kota itu berada dalam fase puncak. Namun, dalam waktu bersamaan, kasus sembuh dari Covid-19 juga meningkat tajam.

Wiku berharap, semua pihak baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun masyarakat memberikan perhatian penuh pada pengendalian Covid-19. Caranya, masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman minimal satu meter dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokoler Kesehatan

Seluruh sektor di DKI Jakarta yang sudah membuka kembali aktivitasnya juga harus menjalankan protokol kesehatan.

"Mohon agar ini ditangani dengan baik agar zonasinya menjadi lebih baik di minggu-minggu berikutnya," kata dia.

Selain Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, ada tujuh kabupaten atau kota lain yang masuk zona merah selama empat pekan berturut-turut. Yaitu, Gorontalo, Hulu Sungai Tengah, Kota Ambon, Kota Medan dan Deli Serdang, Balikpapan dan Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.