Sukses

Sejumlah Pejabat Positif Covid-19, Balai Kota DKI Jakarta Tidak Lockdown

Menurut Ariza, semua bagian gedung Balai Kota sudah dibersihkan atau disinfectan secara rutin dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat di Pemprov DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Balai Kota DKI Jakarta belum perlu ditutup sementara alias lockdown.

“Enggak (perlu lockdown ), pejabat yang kena itu kan cuma beberapa orang saja. Terkait tempat sudah dicek. Kenanya di mana bagaimana, jadi protokol covid-19 kita laksanakan,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Menurut Ariza, semua bagian gedung Balai Kota sudah dibersihkan atau disinfectan secara rutin dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Apabila ada yang ditutup, hanya sebagian atau satu lantai saja.

“Ada beberapa kantor yang terpaksa satu lantai ditutup sementara,” ucapnya.

Ariza menyatakan, pemeriksaan massal di masyarakat termasuk ASN DKI adalah bagian dari tracing virus corona yang digencarkan Pemprov DKI.

“Tugas pemerintah sebagaimana disampaikan adalah 3T, testing tracing dan treatment itu tugas pemerintah. Tugas masyarakat kita semua apa, sebagai warga Jakarta ya 3M. Mudah-mudahan kalo kita bersinergi positif saling emmbantu insyaAllah bisa kita memutus mata rantai,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyatakan enam pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang telah dinyatakan positif Covid-19 telah melakukan isolasi diri.

Saefullah menyatakan meski melakukan isolasi mandiri, enam pejabat tersebut tetap melaksanakan tugasnya di rumah.

"Karena mereka tidak ada gejala apapun, sehingga mereka tetap bertugas meskipun tanpa interaksi langsung di kantor," kata Saefullah dalam keterangan pers, Kamis (28/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat Positif Covid-19

Sejumlah pejabat yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut, yaitu:

- Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W. Soewaryo

- Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari

- Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat

- Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati

- Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin

- Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris

- Ketua TGUPP, Amin Subekti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.