Sukses

Kontruksi MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Besok

Dishub mengimbau agar pengguna jalan menghindari ruas jalan yang sedang ada pengerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan lantaran adanya pengerjaan MRT fase dua.

Dia menyatakan akan ada pengerjaan tes pit di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan atau jalur lambat depan Kementerian ESDM. 

"Terkait pekerjaan tersebut akan dilakukan penutupan jalur lambat di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan sehingga lalu lintas dari arah timur (Tugu Tani) yang akan belok kiri dialihkan melalui jalur cepat, kecuali untuk Wisma Antara dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih dapat mengakses," ujar Syafrin dalam keterangan tertulis, Selasa (25/8/2020).

Pengerjaan tes pit tersebut oleh kontruksi MRT dimulai pada 26 Agustus sampai 9 September 2020. Karena hal itu, dia mengimbau agar pengguna jalan menghindari ruas jalan yang sedang ada pengerjaan.

Syafrin menyatakan Shimizu- Adhi Karya Joint Venture selaku pelaksana pekerjaan kontruksi yang bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pekerjaan.

"Dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," jelasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Milik 7 Stasiun

MRT fase dua rute Bundaran HI-Kota dibangun sepanjang 5,8 kilometer yang akan memiliki tujuh stasiun bawah tanah, yakni Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota. 

Sementara itu, MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional hingga pukul 22.00 WIB, mulai Senin 3 Agustus 2020. Hal ini menyusul keputusan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Layanan jam operasional MRT Jakarta kami perpanjang sampai dengan pukul 22.00 WIB," ujar Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi dalam keterangan persnya, Minggu (2/8/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.