Sukses

Kejaksaan Agung: Kebakaran Lalap Gedung Bidang Intelijen dan Pembinaan

Kapuspenkum Kejaksaan Agung mengatakan api melalap ruangan yang berada di lantai 3 hingga 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung mulai mendata sejumlah bangunanan yang dilalap api dalam kebakaran, Sabtu (23/8/2020).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiono memastikan tidak ada satupun berkas perkara yang terbakar.

Dia mengatakan, api melalap ruangan yang berada di lantai 3 hingga 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

"Sementara ini belum ada laporan korban tetapi petugas pemadam kebakaran berupya memadamkan mudah-mudahan bisa di atasi," kata Hari saat diwawancari KompasTV, Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

Hari mendeskripsikan lantai 3 dan 4 gedung tersebut merupakan ruangan untuk Bidang Intelejen. Sementara 5 dan 6 adalah Bidang Pembinaan dan Kepegawaaian Kejaksaan Agung.

"Sementara ini dilaporkan gedung lantai 6, lantai 5 bidang pembinaaan dan kepegawaian, Lantai 3 intelejen, lantai 4 inteljen," ucap Hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Padam

Kebakaran melanda gedung di Kompleks Kejaksaan Agung RI, Sabtu (22/8/2020)  sekitar pukul 19.10 WIB. Hingga saat ini api masih berkobar. Petugas telah mengerahkan 38 mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah hingga pukul 21.22 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran Kejaksaan Agung ini. Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Jimmy Christian Samma menduga kebakaran berawal dari lantai 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

"Api diduga dari lantai 6 sampai sekarang api masih besar. Kami bersama-sama dengan pemadam ini untuk berusaha menguasai api," ucap dia saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.