Sukses

Istana Minta Spanduk HUT ke-75 RI Tak Menampilkan Foto Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengimbau agar baliho atau spanduk HUT ke-75 Kemerdekaan RI tidak menampilkan foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sebaiknya gambar lain, yang lain saja seperti pemandangan dan lain-lain," tegas Heru melalui keterangan tertulis, Minggu (9/8/2020).

Jika ada lembaga atau kementerian tertentu yang terlanjur memasang baliho atau spanduk dengan menyertakan foto Jokowi, maka diminta untuk diturunkan.

"Diharapkan demikian (diturunkan)," ucapnya.

Dia menambahkan, penurunan baliho atau spanduk yang memuat foto Jokowi tidak dilakukan oleh Kementerian Sekretariat Negara, melainkan oleh lembaga kementerian yang memasang spanduk atau baliho tersebut.

"Kementerian masing-masing menurunkan sendiri," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Penambahan Logo

Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI mengambil tema Indonesia Maju. Kemudian disempurnakan dengan penambahan logo Bangga Buatan Indonesia.

Penyempurnaan tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui surat edaran (SE) bernomor B-456/M.Setneg/Set/TU.00.04/06/2020 tertanggal 23 Juni 2020 dengan hal Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: