Sukses

Temui PKS, AHY: Saling Mengingatkan Check and Balance

AHY menambahkan, perlu langkah untuk menangani pandemi Covid-19. Sebab pandemi ini berdampak pada 40 persen masyarakat miskin dan kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat melakukan kunjungan ke kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajarannya langsung diterima Presiden PKS Sohibul Iman.

AHY mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas sejumlah hal dan bagaimana menjaga check and balance di pemerintahan.

"Kami juga saling mengingatkan mari kita terus menghadirkan ruang check and balance yang baik di negeri ini karena kita ingin fokus menangani Covid-19 menyelamatkan ekonominya," kata AHY usai pertemuan, Jumat (24/7/2020).

AHY menambahkan, perlu langkah untuk menangani pandemi Covid-19. Sebab pandemi ini berdampak pada 40 persen masyarakat miskin dan kurang mampu. Dia pun menilai, kondisi ekonomi sangat terdampak.

"Tentu kita tidak dalam semangat mencari siapa yang bertanggung jawab atau menyalahkan siapapun. Justru kami ingin berkontribusi secara positif," kata AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas pilkada

AHY juga mengatakan, pertemuan hari ini membahas kerja sama di Pilkada. AHY mengatakan, meski tidak selalu sama konstelasi di pusat dan daerah, banyak kesamaan antara Demokrat dan PKS.

"Tapi yang jelas cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan Demokrat dalam pilkada," ucap dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.