Sukses

Bertemu AHY, Presiden PKS Bahas soal Penanganan Pandemi COVID-19

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY). Sohibul mengungkap, pertemuan tersebut masih membahas isu kenegaraan utamanya kiat bangkit dari Pandemi COVID-19.

"Pembicaraan sangat cair dan penuh persahabatan, tentu terkait isu kebangsaan, isu kenegaraan kita hadapi hari-hari ini menyelesaikan persoalan bangsa ini, terlebih di suasana COVID-19," ujar Sohibul di Markas PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

Menurut Sohibul, pandangan PKS dan Partai Demokrat senada dalam menghadapi pandemi. Keduanya sepakat untuk mewujudkan situasi yang terkendali ke depannya.

"Intinya PKS dan Partai Demokrat memiliki kesepahaman kita sebagai bangsa harus selalu fokus betul menangani COVID-19 sehingga tidak menjadi sesuatu yang tak terkendali," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hingga Akar Rumput

Sohibul memambahkan, kesepahaman partainya dan Demokrat terkait penanganan COVID-19 turut diikuti oleh kelompok akar rumput. Sebab, keakraban partainya dan Demokrat sudah teruji selama 10 tahun, karenanya tantangan saat ini pastilah dihadapi bersama.

"Tentu kami tidak menafikkan, PKS bersama Partai Demokrat kami pernah bersama 10 tahun, kami sadar apa yang dilakukan pimpinan itu langsung dipersepsikan oleh kader dan grass root dalam mengatasi dampak pada kehidupan sosial," Sohibul memandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.