Sukses

Jokowi Berkurban 2 Sapi Jenis Limousine di Kota Kelahirannya

Sapi pertama disumbangkan Jokowi untuk Masjid Agung. Sapi tersebut berumur 4 tahun 3 bulan seberat 1,03 ton.

Jakarta Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkurban dua ekor sapi di kota kelahirannya, Solo, Jawa Tengah.

Kedua sapi Jokowi tersebut berjenis limousine yang didatangkan dari dua daerah. 

Sapi pertama yang disumbangkan untuk Masjid Agung didatangkan dari Desa Glondongan RT001 / RW002, Kelurahan Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. 

Sapi tersebut berumur 4 tahun 3 bulan dengan berat 1,03 ton. 

Sedangkan, sapi untuk Masjid Al Wustho berumur di atas 3 tahun. Memilki berat 930 kg yang didatangkan langsung dari Dusun Soko, Desa Tegal Ombo, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Solo, Bambang Harjanto, mengatakan penandatanganan berita serah terima sapi kurban dari Presiden Jokowi dilakukan Kamis (23/7/2020) pagi.

"Sapi langsung diantarkan dari kandang ke masjid pada H-1 menunggu kesiapan dua masjid. Sedangkan, penyerahan resmi dari Pemkot kepada masjid masih diagendakan setelah salat Idul Adha. Lokasi penyembelihan masih dirapatkan, apakah akan disembelih di masjid atau di penjagalan," jelas Bambang.

Presiden mewakilkan Adun Rusnawan dari Sekretariat Presiden dalam penandatanganan tersebut.

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Solo Berterima Kasih

Sementara, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sapi kurban dari Jokowi tersebut.

"Sampaikan salam hormat kami, saya beserta Pak Wakil kepada Bapak Presiden," kata Rudy, sapaan akrabnya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.