Sukses

Lantik Pimpinan Tinggi Kemenkumham, Yasonna: Jaga Integritas

Yasonna meminta kepada para pimpinan tinggi pratama untuk bekerja dengan baik dan benar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly melantik Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kemenkumham, Rabu (22/7/2020). Berlokasi di Graha Pengayoman, Rasuna Said, Yasonna berpesan agar para pejabat di Kementerian yang dia pimpin selalu menjaga integritas.

"Saya selalu mengulang-ulang, ini soal integritas. Jangan bermain-main dengan kewenangan yang dimiliki," ujar Yasonna, Rabu (22/7/2020).

Yasonna meminta kepada para pimpinan tinggi pratama untuk bekerja dengan baik dan benar. Para pimpinan tinggi pratama diharapkan Yasonna selalu mengutamakan akuntabilitas dan integritas.

Lima pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Fery Monang Sihite sebagai Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, Pria Wibawa sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Timbul Daniel L. Tobing sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan HAM, Aman Riyadi sebagai Kepala Pusat Pengembangan Data dan Informasi Penelitian Hukum dan HAM, dan Syarifudin sebagai Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Yasonna menyampaikan bahwa proses promosi, mutasi, dan rotasi dalam jabatan sesuatu yang normal. Promosi, mutasi, dan rotasi dilakukan Yasonna dalam rangka melakukan pemantapan dalam kinerja organisasi.

"Saya berharap saudara yang dilantik pada hari ini melakukan tugas itu secara penuh tanggung jawab. Sebuah tanggung jawab yang harus dikerjakan secara amanah dan bertanggung jawab, memberikan yang terbaik untuk melakukan tugas," kata Yasonna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Role Model

Kepada kelima pimpinan tinggi pratama yang dilantik, Menkumham berharap menjadi role model bagi jajarannya.

"Pemimpin menjadi role model bagi seluruh jajaran di bawah pimpinan saudara menjaga hubungan vertikal ke atas pada pimpinan di atasnya, kepada jajaran di bawah, dan kepada jajaran yang sejajar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.