Sukses

Unair Libatkan 600 Perwira Secapa AD yang Positif Corona untuk Uji Klinis Anti COVID-19

Liputan6.com, Jakarta TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) dan Badan Intelijen Nasional (BIN) terkait uji klinis anti COVID-19 tahap pertama. Uji klinis tersebut melibatkan 600 perwira siswa dari Secapa AD yang positif COVID-19.

Perwakilan dari Universitas Airlangga dokter Purwanti mengatakan, timnya sudah berada di Sekolah Calon Perwira COVID-19.

Hal ini dikatakan dokter Purwanti saat telekonferensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa dan BIN.

"Kami sudah koordinasikan, staf kami dari Surabaya sudah ada tujuh orang, dari BIN ada tujuh orang, yakni satu dokter dan enam perawat," ujar dr. Purwati dalam telekonferensi tersebut, Senin (13/7/2020).

Ia menjelaskan, tim nya akan melakukan eksekusi uji swab kemudian akan dikirim ke Surabaya untuk dilaksanakan uji klinis.

 

2 dari 3 halaman

Dikawal TNI AD

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan untuk Komandan Secapa AD untuk terus melakukan pengawalan dalam uji klinis tersebut.

Selain bagian Kesehatan Secapaad dan Kesdam III/Slw, Kasad juga meminta Komandan Secapa untuk melakukan pemantauan agar segala sesuatu yang diperlukan Unair cepat disiapkan.

"Ini merupakan langkah lain dalam percepatan penanganan COVID-19. Kita harus upayakan dan koordinasikan dengan baik, dan terus melakukan pengawalan agar dapat terlaksana dengan maksimal," pesan Kasad.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: