Sukses

Gedung Terbakar, Bank Mandiri Syariah Pasar Baru Pastikan Dokumen Nasabah Aman

Liputan6.com, Jakarta - Api melalap lantai dua gedung Bank Mandiri Syariah di Jalan Pintu Air Raya, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) pagi. Kendati demikian, Kepala Cabang Mandiri Syariah Pasar Baru Nurhadiansyah memastikan data-data nasabah aman.

"Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) pastikan dokumen nasabah termasuk agunan aman," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (5/7/2020).

Nurhadiansyah menyebut kebakaran disebabkan arus pendek di instalasi listrik. Dirinya pun telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menginvestigasi lebih lanjut kerugian dan kerusakan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas gerak cepat Damkar Jakarta yang dengan segera memadamkan api di lokasi" ujarnya.

Sementara ini, lanjut Nurhadiansyah operasional dialihkan ke outlet Bank Mandiri Syariah Pecenongan.

"Namun untuk kemudahan dan kenyamanan Nasabah, kami mengimbau nasabah dapat mengoptimalkan layanan digital seperti Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM untuk berbagai kebutuhan transaksi," tandas dia.

Sebelumnya, Call Center Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Jujung mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 08.45 WIB. Api melalap ruang teller yang berada di lantai 2.

"Tapi tidak sampai menjalar ke ruang server," ujar dia saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Api diduga bersumber dari korsleting arus pendek listrik. Saat ini api pun telah berhasil dipadamkan.

"16 unit mobil pemadam diterjunkan. Api sudah padam pukul 09.26 WIB," terang dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Pihaknya juga belum bisa menaksir berapa kerugian yang ditanggung oleh Bank Mandiri akibat kebakaran ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: