Sukses

Kunjungi Indonesia Timur, Menko PMK Pantau Percepatan Penanganan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Indonesia Timur pada hari ini, Minggu (5/7/2020). Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka memantau percepatan penanganan Covid-19 di sana.

Rencananya Muhadjir akan didampingi oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo, Anggota DPR RI, serta para pejabat pimpinan tinggi, madya, dan pratama Kementerian dan Lembaga.

Agenda diawali dengan mengunjungi Kota Surabaya, Jawa Timur. Berdasarkan jadwal, Menko PMK beserta rombongan akan berangkat dari Jakarta siang ini dan akan tiba di Surabaya pukul 15.30 WIB.

Di sana, Menko PMK dan rombongan akan meninjau rumah sakit darurat Covid-19, dan melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur dan jajaran Pemprov Jawa Timur untuk membahas evaluasi penanganan Covid-19.

"(Hari ini) Jatim," kata Muhadjir Effendy, Minggu (5/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Bertolak ke Maluku

Setelah mengunjungi Jawa Timur, dia beserta rombongan bertolak menuju Kota Ambon, Maluku dengan agenda yang serupa yakni memantau percepatan penanganan Covid-19. Kunjungan kerja akan diteruskan dalam beberapa hari ke depan dengan mengunjungi kota-kota di wilayah Indonesia Timur.

"(Kemudian disusul) Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua barat. Sampai Rabu," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: