Sukses

Polisi Tangkap 25 Orang Terkait Aksi Koboi di Green Lake dan Pembacokan di Jakbar

Polisi menuturkan, dua kasus di Green Lake Tangerang dan di Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu siang saling berkaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Tangerang Kota mengungkap kasus perusakan dan aksi koboi yang terjadi di Cluster Australia, Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 21 Juni 2020 siang.

Sebanyak 25 orang ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya. Puluhan orang itu diamankan dari markas kelompok John Key di Jalan Tytyan Indah Utama X, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu pukul 20.15 WIB.

"25 orang diamankan dari Markas Kelompok John Key," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Minggu malam (21/6/2020).

Yusri menuturkan, 25 orang tersebut diamankan terkait dua kasus yang ada di Perumahan Green Lake Tangerang dan penganiayaan di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu siang.

Menurut Yusri, sejauh ini baru dua orang yang diduga sebagai pelaku terkait aksi koboi dan kasus pembacokan tersebut. Mereka adalah ANC dan JK.

"Sisanya 20-an orang yang turut diamankan dari kelompok John Key turut diamankan karena menghalangi petugas kepolisian," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kasus di Tangerang dan Jakbar

Sebelumnya, terjadi aksi koboi dan perusakan di Cluster Australia, Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 12.15 WIB.

Sejumlah pria yang menumpang mobil Pajero hitam mengeluarkan tembakan ke atas serta menabrak pagar perumahan untuk menerobos masuk. Beberapa saat kemudian, tiga mobil rombongan tersebut keluar serta menerobos pagar dan penjagaan sekuriti.

Tak lama berselang, aksi penganiayaan dan pembacokan terhadap pengendara sepeda motor di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dilakukan oleh sekitar lima orang pada Minggu sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku membacok korban yang terjatuh dari motornya secara membabi buta. Korban yang tersungkur dan bersimbah darah kemudian dilindas mobil Suzuki Ertiga yang diduga dikemudikan oleh salah satu pelaku.

Para pelaku kemudian melarikan diri. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat oleh rekan-rekannya. Namun nyawanya tak tertolong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.