Sukses

PKS Soal Komika Kritik Jaksa Novel: Negeri Ini Akan Sehat Jika Anak Mudanya Berani

Mardani mengajak, agar semuanya berani bersikap. Dan jangan takut dengan buzzer.

Liputan6.com, Jakarta Komika Bintang Emon tengah mendapat ujian setelah membagikan video viral tentang sindiran persidangan Novel Baswedan. Lewat Twitter, muncul sejumlah akun yang menuduhnya terlibat narkoba, meskipun sudah dibantahnya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi sikap komika muda tersebut.

"Negeri ini akan sehat akan kuat akan maju kalau rakyatnya apalagi anak mudanya berani menyatakan pendapat. Dan demokrasi kita memberikan ruang itu, apalagi dijamin oleh konstitusi untuk berkumpul dan berserikat," kata Mardani, Selasa (16/6/2020).

Dia mengajak, agar semuanya berani bersikap. Dan jangan takut soal buzzer.

"Para buzzer tidak ada kekuatan apapun, kecuali menakuti. Tapi, kemenangan bagi mereka yang berani," ungkap Mardani.

Menurut dia, segala kritik itu yang membuat semakin maju.

"Justru kritik membuat kita semua maju," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Bintang Emon

Nama Bintang Emon bertengger di jajaran trending topic Indonesia. Namanya jadi perbincangan hangat setelah ada pihak yang menyebut bahwa ia terlibat narkoba. Di media sosial tersebar foto yang memperlihatkan Bintang Emon sedang tertawa dengan alat isap di tangannya. Setelah ditelusuri, ternyata foto itu merupakan hasil editan.

Rekan-rekan Bintang Emon seperti Arie Kriting, Ernest Prakasa hingga Adjis Doaibu beramai-ramai membela Bintang Emon. Bintang, kata mereka, tak sepeti apa yang dituduhkan. Sebelumnya, Bintang Emon juga sempat menulis keresahan. Ia merasa wilayah privasinya mulai terusik.

"Ahahahay udah mulai ada yg bandel ke email kerjaan, akun kakak, akun manager," tulis Bintang Emon, di akun Twitter, Minggu (14/6/2020). 

Tak lama kemudian, Bintang Emon mengunci akun Twitternya. Hingga akhirnya, ia membuat satu unggahan yang menenangkan pada Senin (15/6/2020) sore.

Lewat Instagram Storiesnya, Bintang Emon mengunggah foto dirinya yang tersenyum sambil mengacungkan tiga jari. Ini seperti tanda bahwa saat ini ia dalam kondisi baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.