Sukses

Kondisi Bintang Emon Usai Difitnah karena Sindir Sidang Novel Baswedan

Bagaimana kondisi Bintang Emon saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Senin (15/6/2020) pagi, nama Bintang Emon bertengger di jajaran trending topic Indonesia. Namanya jadi perbincangan hangat setelah ada pihak yang menyebut bahwa ia terlibat narkoba.

Di media sosial tersebar foto yang memperlihatkan Bintang Emon sedang tertawa dengan alat isap di tangannya. Setelah ditelusuri, ternyata foto itu merupakan hasil editan.

Rekan-rekan Bintang Emon seperti Arie Kriting, Ernest Prakasa hingga Adjis Doaibu beramai-ramai membela Bintang Emon. Bintang, kata mereka, tak seperti apa yang dituduhkan.

Sebelumnya, Bintang Emon juga sempat menulis keresahan. Ia merasa wilayah privasinya mulai terusik.

"Ahahahay udah mulai ada yg bandel ke email kerjaan, akun kakak, akun manager," tulis Bintang Emon, di akun Twitter, Minggu (14/6/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keadaan Bintang Emon

Tak lama kemudian, Bintang Emon mengunci akun Twitternya. Hingga akhirnya, ia membuat satu unggahan yang menenangkan pada Senin (15/6/2020) sore.

Lewat Instagram Storiesnya, Bintang Emon mengunggah foto dirinya yang tersenyum sambil mengacungkan tiga jari. Ini seperti tanda bahwa saat ini ia dalam kondisi baik-baik saja.

3 dari 4 halaman

Video Sindiran

Sebelumnya Bintang Emon mengunggah video sindiran tentang sidang kasus penyiraman air keras terhadap mantan penyidik KPK, Novel Baswedan. Terdakwa dituntut dengan hukuman 1 tahun penjara.

Setelah tiga hari diunggah, video ini telah ditonton lebih dari 8,7 juta kali dan mendapat lebih dari 50 ribu komentar. Video ini juga di-repost oleh banyak orang, termasuk Najwa Shihab.

4 dari 4 halaman

Respons

Dalam komentarnya, banyak rekan selebritas mengapresiasi Bintang Emon yang berani membahas kasus ini.

"Wihi keren lo pak berani speakup ginian. Respect," kata Vidi Aldiano. 

"Respect. Mulai speak up hal-hal seru. Siap-siap nih Bung @fiersabesari," ucap Anji. 

"Kalo ada apa2 rumah gw aman tang selo!" kata warganet marshel_widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.