Sukses

Pasien Corona Covid-19 Sembuh di Bekasi Meningkat Drastis

Sampai hari ini masih ada 16 pasien positif yang masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Liputan6.com, Bekasi - Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami peningkatan drastis. Dari total 295 kasus positif per tanggal 26 Mei 2020, 248 diantaranya dinyatakan sembuh.

Data pada Senin 25 Mei 2020, tercatat mereka yang dinyatakan sembuh dari corona sebanyak 104 orang. 

Sampai hari ini masih ada 16 pasien positif corona yang masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19. Sedangkan pasien positif meninggal dunia berjumlah 31 orang, dan meninggal dengan penyakit khusus sebanyak 137 orang.

Berdasarkan website corona.bekasikota.go.id, kasus terkait Covid-19 saat ini terkonfirmasi sebanyak 4.377. Terjadi peningkatan jumlah ODP sebanyak 134 dalam dua hari, menjadi 3.065 kasus, dengan 1.935 orang masih dalam pemantauan.

Jumlah PDP bertambah 14 kasus dalam dua hari, menjadi 1.017. Pasien sembuh sebanyak 471 orang, dirawat 438 orang, dan meninggal dunia sebanyak 108 orang.

Tiga kecamatan dengan kasus positif terbanyak masih berada di Bekasi Selatan (43 kasus), Bekasi Utara (35 kasus), Bekasi Timur dan Rawalumbu (32 kasus).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indeks Turun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, kurva penyebaran virus Corona yang mengakibatkan Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat sudah terkendali. Menurut dia, indeks penularan (R0) virus corona di Kota Bekasi sudah di bawah 1.

"Angka-angka, fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva R0-nya seperti di Bekasi sudah di bawah 1, sudah bagus," kata Jokowi usai meninjau persiapan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Dia pun meminta agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rachmat Effendy terus menekan angka penyebaran virus Corona di wilayahnya. Dengan begitu, maka masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari Corona.

"Tadi saya sampaikan ke wali kota, gubernur, di Bekasi terus diteken R0 di bawah 1," ucap Jokowi.

Untuk menghadapi new normal, Jokowi telah mengerahkan TNI-Polri untuk mengawasi masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan Corona Covid-19. TNI-Polri diturunkan di setiap titik-titik keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

"Kita ingin sekali lagi bisa masuk ke normal baru. Masuk tatanan baru dan kita ingin muncul kesasaran yang kuat kedisplinan yang kuat sehingga R0 bisa kita tekan di bawah 1," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.