Sukses

Djoko Santoso Meninggal, Sandiaga: Kami Sangat Berduka

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Panglima TNI Djoko Santoso menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Usai pensiun dari militer, Djoko Santoso aktif di Gerindra dan pernah menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Mantan Cawapres yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno pun merasa kehilangan atas meninggalnya Djoko Santoso.

"Kami sangat berduka atas berpulangnya kehadirat Allah SWT Bapak Jenderal Purnawirawan TNI Djoko Santoso hari minggu ini," kata Sandiaga kepada Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Dia berharap almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta. "Di tempatkan yang terbaik di sisiMu ya Allah," doa Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Jasanya

Sandi menilai sosok Djoko Santoso adalah baik dan banyak jasanya untuk bangsa ini.

"Dan saya tak akan pernah lupa bimbingan Bapak selama 5 tahun terakhir ini saya bergabung bersama bapak di Partai Gerindra, saya diberikan begitu banyak nasehat, begtu banyak petuah dari bapak menyikapi bagaimana kita berkontribusi untuk bangsa ini," ungkap Sandi.

Dia pun terkenang bagaimana saat Pilgub DKI dan bertarung di Pilpres 2019.

"Saya juga tidak lupa melewati beberapa prosesi-prosesi, baik waktu Pilgub 2017 maupun Pilpres 2019 kemarin. Bapak selalu memberikan satu nasehat bahwa merah putih lah yang didahulukan, keadilan dan kebeneran harus menjadi pedoman kita. InsyaAllah Bapak khusul khotimah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.