Sukses

INFOGRAFIS: Penyaluran Bansos Corona di Daerah Terkendala Birokrasi

Penyaluran bansos corona di beberapa daerah terkendala birokrasi dan pendataan penerima bantuan. Kemensos tak tinggal diam. Apa upaya pemerintah agar distribusi lancar?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos mulai membagikan bantuan sosial atau bansos penanganan pandemi corona Covid-19. Jakarta dan wilayah sekitar atau populer disebut Jabodetabek daerah pertama yang mendapat bansos corona.

Di Jakarta, misalnya. Bansos corona ditujukan untuk 1,3 juta keluarga tak mampu. Penyaluran bansos berupa sembako dari pemerintah ditargetkan rampung pada 5 Mei 2020 mendatang.

Namun, penyaluran bansos corona di beberapa daerah terkendala birokrasi dan pendataan penerima bantuan. Kemensos tak tinggal diam. Tingkat rukun tetangga atau RT dan rukun warga atau RW dilibatkan agar distribusi bantuan tepat sasaran.

Selain itu, apa saja langkah pemerintah agar distribusi bansos corona lancar? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.