Sukses

Pria Mengaku Ketua Anarko yang Ditangkap Polisi Positif Narkoba

Terkait keterangan P yang mengaku sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia, pihak Kepolisian mengatakan hal itu masih harus didalami lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta Pencuri helm salah seorang polisi berinisial P, yang mengaku sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia terbukti mengonsumsi narkotika jenis ganja.

"Sudah kita tes urine juga hasilnya positif narkoba. Dia pengguna ganja," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2020).

Atas dasar hasil pemeriksaan tersebut penyidik Kepolisian juga akan mengenakan pasal penyalahgunaan narkoba terhadap yang bersangkutan.

"Kita bakal kenakan juga pasal narkoba," ujar Yusri seperti dilansir dari Antara. 

Yusri mengatakan, pelaku juga kerap mengonsumsi minuman keras. Hal itu terbukti saat ditangkap petugas usai mencuri helm, yang bersangkutan dalam kondisi mabuk. Terkait keterangan P yang mengaku sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia, pihak Kepolisian mengatakan hal itu masih harus didalami lebih jauh.

Untuk saat ini, penyidik Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap P atas perkara pencurian dan ditambah penyalahgunaan narkoba.

"Kalau masalah Anarko masih kita dalami dulu, karena ngomongnya sampai sekarang masih agak ngaco-ngaco, tapi memang dia kan memang mencuri," kata Yusri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.