Sukses

Ma'ruf: Tenaga Medis Berjuang Siang dan Malam, Semoga Diberkati Allah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, wabah virus Corona atau Covid-19 ini bukan hanya menimpa bangsa Indonesia, tapi juga seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, wabah virus Corona atau Covid-19 ini bukan hanya menimpa bangsa Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Karena itu, banyak yang menyebut sebagai musibah global dan dampaknya dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Dampaknya tidak hanya menyangkut masalah kesehatan, mengancam jiwa manusia, tapi juga memporak-porandakan ekonomi dan sosial," kata Ma’ruf saat menyampaikan tausiah doa dan dzikir nasional untuk keselamatan bangsa, Kamis 16 April 2020.

Menurut dia, seluruh negara di dunia berusaha menanggulangi musibah ini. Termasuk pemerintah Indonesia. "Pemerintah Indonesia sedang berupaya dengan segala upaya, dengan sekuat tenaga di bawah pimpinan Presiden untuk menanggulangi musibah ini," jelas Ma'ruf.

Dia tak luput mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, seperti para dokter, tenaga medis, perawat, hingga relawan.

"Berjuang siang dan malam untuk merawat pasien. Mudah-mudahan semuanya diberkati oleh Allah," ucap dia.

Dia juga mengucapkan juga kepada para dermawan yang memberikan bantuan dan kepada ulama yang memberikan solusi di tengah pandemi Corona.

"Pada para ulama, saya sampaikan terima kasih karena telah memberikan solusi kemudahan-kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini," pungkas Ma'ruf Amin.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data 16 April 2020

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto menyampaikan hingga saat ini, jumlah orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 masih terus bertambah.

"Penambahan kasus positif 380, sehingga totalnya 5.516 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Kemudian untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 102 orang.

Dengan begitu, hingga saat ini, total akumulatif yang sudah sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 ada 548 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 27 orang.

Sehingga, total akumulatif yang meninggal dunia karena Corona Covid-19 ada 496 sampai dengan hari ini.

Semua data pasien Corona Covid-19 tersebut dikumpulkan dari pukul 12.00 WIB, Rabu 15 April hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.