Sukses

Alumni Lemhannas Sumbang APD ke RS Rujukan Corona Covid-19

Arief mengaku sangat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang berjuang keras di garis terdepan membantu masyarakat menangani pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Ikatan Alumni Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ikut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua Rumah Sakit (RS) Rujukan Virus Corona atau Covid-19. Keduanya adalah RS Persahabatan dan RS Sulianti Suroso.

Ketua Senat Komjen Purnawirawan Arief Wachyunadi menyampaikan, ini menjadi upaya dukungan terhadap para tenaga medis agar tetap terjaga kesehatannya selama menangani pasien Covid-19.

"Kita semua mengetahui kondisi saat ini dimana ada kekurangan APD bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19. APD sangat dibutuhkan untuk melindungi mereka agar tidak terpapar," tutur Arief dalam keterangannya, Rabu (15/4/2020).

Arief mengaku sangat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang berjuang keras di garis terdepan membantu masyarakat menangani pandemi Covid-19.

"Bahkan sudah ada beberapa yang meninggal karena terpapar virus ini ketika menolong pasien," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Bantuan

Menurut Arief, bantuan yang diberikan berupa 600 buah APD, 2 ribu masker bedah, 1.215 masker N95, 10 set jenis pakaian APD, hingga sanitizer. Kemudian juga ada dana kemanusiaan sebesar Rp 200 juta lebih.

"Kami berharap bantuan ini bisa ikut memenuhi kebutuhan APD yang ke depan bakal terus meningkat," Arief menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.