Sukses

Paskah di Tengah Corona, PGI: Berikan Bantuan Tanpa Pandang Latar Belakang

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jacky Manuputty mengatakan, virus Corona atau Covid-19 tidak tebang pilih, siapa saja bisa terpapar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jacky Manuputty mengatakan, virus Corona atau Covid-19 tidak tebang pilih, siapa saja bisa terpapar. Karena itu diajurkan agar warga bisa beribadah di rumah, termasuk ibadah merayakan Paskah.

"Paskah sejati saat ini melawan Covid-19. Sikap iman, salah satunya berdiam diri di rumah. Sebab itu cara ibadah kita bersama keluarga masing-masing," kata Jacky dalam siaran telekonference di Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Walaupun diam di rumah, masyarakat juga bisa memberikan bantuan di tengah pandemi Corona dengan tetap dibarengi protokol kesehatan. "Membantu yang lemah, dan memberikan bantuan tanpa pandang latar belakang yang berbeda," jelas Jacky.

Tidak hanya itu, dia juga berharap pengelola gereja-gereja bisa membantu. Salah satunya yaitu dengan cara menggunakan gereja yang kosong untuk tempat isolasi para pasien Covid-19.

"Gereja untuk membela dan merawat kehidupan. Sumber daya umat. Gereja-gereja untuk dipakai tempat isolasi bagi mereka terpapar Corona. Bila malah hal itu layak dan dibutuhkan," jelas Jacky.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpapar Corona Bukanlah Aib

Jacky juga menegaskan untuk kepada umat kristen agar tidak mendiskriminasi pasien positif ataupun yang sedang melakukan isolasi diri di rumah. Seharusnya, kata dia dalam momen paska ini bisa membantu satu sama lain.

"Terpapar virus Corona bukanlah aib atau kutukan. Kita harus lawan bersama-sama," kata Jacky.

  

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.