Sukses

Ketua Baleg DPR: Buruh Minta Audiensi soal Omnibus Law Cipta Kerja

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Legislasi DPR Supratman Andi Agtas menjamin keterbukaan pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Supratman mengatakan, sudah banyak kelompok buruh yang meminta untuk audiensi.

"Justru yang paling banyak meminta audiensi adalah serikat pekerja (buruh)," ujar Supratman di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Supratman berjanji akan memenuhi permintaan para kelompok buruh untuk audiensi. Baleg segera menyusun jadwal dan mekanisme audiensi pada Senin, 6 April 2020 mendatang.

"Kami di Baleg sudah menjanjikan akan bertemu dengan teman-teman serikat pekerja. Senin yang akan datang kami menyusun jadwal dan mekanisme uji publiknya. Termasuk dengan teman-teman media untuk meliput. Media harus mengawal ini," kata Politikus Gerindra itu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Semua Kelompok Buruh

Supratman tak menyebut kelompok buruh mana saja yang meminta audiensi. Dia mengatakan, ada beberapa kelompok buruh yang pernah melakukan audiensi dengan DPR. Dia menuturkan, semua kelompok buruh akan diundang kembali ke DPR.

"Semuanya. Ada yang sudah pernah audiensi tapi akan kita undang lagi. Ada yang blom sempat dilakukan. Jadi semua kelompok pekerja akan kita undang untuk didengar aspirasinya," kata Supratman.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: