Sukses

Pasien yang Dirawat di Wisma Atlet 449, Positif Covid-19 125 Orang

Dua orang pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Pelni.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet hingga 2 April 2020, pukul 08.00 WIB, telah menampung sebanyak 449 orang pasien Covid-19. Hal ini disampaikan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono.

"Perkembangan jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Wisma Atlet yang dirawat menjadi 449 orang, sampai dengan Kamis, 2 April 2020, pukul 08.00 WIB," katanya kepada merdeka.com, Kamis (2/4/2020).

Mereka terdiri dari 276 pria dan 173 wanita. Di mana mereka dibagi menjadi tiga kategori, yakni pasien positif Corona, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Jumlah pasien Covid 125 orang, pasien PDP 242 orang, dan jumlah pasien ODP 82 orang," kata Yudo.

Dia juga mengaku telah merujuk dua orang pasien ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Pelni. Namun, ia tak menjelaskan alasan memindahkan pasien tersebut.

Dia menuturkan, total pasien yang meninggal hingga kini 3 orang. Dirinya berharap korban yang meninggal tak bertambah lagi.

"Iya (masih 3). Mudah-mudahan tidak bertambah lagi," harap Yudo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Isolasi Mandiri

Yudo juga menjelaskan, dua orang pasien meminta dirawat di rumah atau isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri atas permintaan sendiri 2 orang," pungkas dia.

 

Reporter: Ronald/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.