Sukses

727 Kasus Positif Corona, Ini 6 Kecamatan di DKI dengan Kasus Terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini jumlahnya mencapai 727 kasus, berdasarkan website corona.jakarta.go.id, Selasa (31/3/2020).

Dari data tersebut, 477 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 250 belum diketahui. Sebanyak 477 kasus yang telah diketahui tersebut tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Di antaranya yakni Jakarta Selatan tertinggi menangani positif Corona dengan 157 kasus.

Lalu ada Jakarta Barat dengan 128 kasus, Jakarta Timur 101 kasus, Jakarta Utara terdapat 57 kasus dan Jakarta Pusat yaitu menangani 34 kasus.

Berikut enam kecamatan tertinggi yang menangani kasus virus Corona di Jakarta yang telah dirangkum Liputan6.com:

1. Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

Terdapat 33 kasus positif Corona di Kecamatan Kalideres dan paling banyak di Kelurahan Pegadungan dengan 18 kasus. Selanjutnya yakni Kelurahan Kalideres dengan 11 kasus.

Kemudian untuk Kelurahan Tegal Alur delapan kasus dan Kelurahan Kamal dengan empat kasus.

2. Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Kecamatan ini tertinggi kedua yang menangani positif virus Corona dengan 30 kasus yang tersebar di tujuh kelurahan. Kasus terbanyak yakni di Kelurahan Kebon Jeruk dengan 12 kasus.

Kemudian Duri Kepa menjadi kelurahan dengan kasus terbanyak kedua dengan tujuh kasus. Lalu ada Kelurahan Sukabumi Utara dengan lima kasus serta Kelurahan Kedoya Selatan terdapat empat kasus.

Kemudian, Sukabumi Selatan dan Kedoya Utara masing-masing menangani tiga kasus. Sedangkan, Kelurahan Kelapa Dua menangani dua kasus Corona.

 

2 dari 4 halaman

3. Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Terdapat 30 kasus yang menangani positif virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Kebayoran Baru. Kelurahan Senayan menjadi wilayah tertinggi dengan menangani 17 kasus.

Kemudian Kelurahan Gandaria Utara menangani sembilan kasus dan Kelurahan Rawa Barat ada lima kasus.

Lalu ada enam kelurahan dengan menangani masing-masing satu kasus. Di antaranya yakni Kelurahan Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo dan Selong.

4. Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Kecamatan ini menangani 25 kasus positif virus Corona atau Covid-19 yang tersebar di tujuh kelurahan.

Di antaranya yakni Kelurahan Tomang tertinggi dengan menangani 13 kasus. Kemudian ada Kelurahan Jelambar dengan menangani lima kasus.

Lalu ada dua kelurahan dengan masing-masing wilayah menangani dua kasus yaitu Kelurahan Jelambar Baru dan Tanjung Duren Selatan.

Selanjutnya ada tiga kelurahan dengan masing-masing satu kasus positif Corona. Yakni Kelurahan Grogol, Wijaya Kusuma dan Tanjung Duren Utara.

 

3 dari 4 halaman

5. Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara

Terdapat 25 kasus positif Corona atau Covid-19 yang ditangani Kecamatan Kelapa Gading dan tersebar di tiga kelurahannya.

Kelurahan dengan penanganan kasus tertinggi yakni di Kelapa Gading Timur ada 15 orang. Kemudian Kelurahan Kelapa Gading Barat menangani 6 kasus positif Corona.

Sedangkan kelurahan terakhir yang menangani kasus positif Corona di wilayah Kecamatan Kelapa Gading yaitu Pegangsaan Dua dengan empat orang.

6. Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Kecamatan ini tertinggi kelima dengan menangani 22 kasus positif virus Corona atau Covid-19Covid-19 dan tersebar di enam kelurahan.

Kelurahan Pondok Pinang menjadi wilayah terbanyak yakni menangani sembilan kasus. Sedangkan terdapat dua kelurahan dengan masing-masing menangani tiga kasus yaitu Grogol Selatan, Kebayoran Lama Utara dan Kebayoran Lama Selatan.

Kemudian ada dua kelurahan dengan masing-masing wilayah menangani dua kasus yakni Grogol Utara dan Cipulir.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: