Sukses

Miris, Petugas RS di Cianjur Curi Masker untuk Dijual di Tengah Darurat Corona

Liputan6.com, Jakarta Polres Cianjur membongkar kasus pencurian masker di RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mirisinya, kejahatan di tengah bencana virus corona Covid-19 ini melibatkan pegawai rumah sakit.

Pencuri masker berinisial ISF itu diketahui merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memilki jabatan penting di rumah sakit tersebut.

"Iya betul ada keterlibatan oknum PNS di dalam pencurian ini," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Juang mengatakan, pihanya berhasil menyita 360 boks masker dari tangan 4 tersangka yang masing-masing berinisial ISF, RN, YHG, dan CR alias Menx.

"Selain PNS, dua pegawai honorer rumah sakit sebagai perantara dan yang ketiga adalah penerima. Semuanya adalah satu rangkaian dalam hal usaha untuk mencari keuntungan pribadi dengan mencuri masker yang ada di rumah sakit," ujar dia.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Curian Digunakan Beli Motor

Juang memberkan, para pelaku mencuri masker yang terdapat di Gudang Farmasi RSUD Pagelaran pada malam hari. Kemudian dijual secara bertahap.

"Pertama, mereka mendapat uang 24 juta dari, 18 juta dan 14 juta," ucap dia.

Kepada polisi, para pelaku mengaku uangnya, dipakai untuk membeli motor dan membiayai kebutuhan sehari-hari. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenazah Ibunda Jokowi Dibawa ke Pemakaman Keluarga
Artikel Selanjutnya
Gibran Ikut Ambulans Antar Sang Nenek, Ibu Jokowi