Sukses

Bamsoet Kenang Wejangan Ibunda Jokowi

Liputan6.com, Solo - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melayat ke rumah duka ibunda Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Kedatangannya di Solo didampingi oleh politisi Partai Golkar Misbakhun.

Menurut Ketua MPR yang akrab disapa Bamsoet itu kedatangannya melayat ke rumah duka untuk mewakili pinmpinan MPR RI. Ia juga mengatakan terakhir bertemu dengan ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo pada November tahun lalu.

"Saya terakhir bertemu beliau di Solo pada November laku ketika istrinya Gibran melahirkan," kata dia.

Bamsoet mengatakan, Sujiatmi merupakan sosok yang sangat sederhana dan selalu memberikan nasihat kepadanya saat bertemu.

"Beliau selalu menasihati kita-kita yang muda ini dengan wejangan-wejangan nasheat yang sangat baik," ujar Bambang.

Dia mengaku masih teringat dengan nasihat yang pernah diberikan oleh ibunda Jokowi ketika masih sehat. Ia selalu memberikan nasihat yang penuh pesan budi pekerti.

"Nasihat beliau itu bahwa ketika kau ditolong oleh seseorang maka kau tidak boleh mengecewakan orang yang telah menolongmu itu," ucap Bambang.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan Siang Ini

Ibunda Presiden Jokowi yakni Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama. "Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

Menurut dia, berbagai pengobatan sudah dilakukan. Terakhir, Sujiatmi menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Jokowi mengatakan, sang ibunda dikebumikan di pemakaman keluarga pada Kamis 26 Maret 2020.

"Rencana pemakaman akan berlangsung pada besok (hari ini) pukul 13.00 di pemakaman keluarga di Mundu, di Kabupaten Karanganyar," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
208 Pasien Dirawat di Wisma Atlet, 14 Orang Positif Covid-19
Artikel Selanjutnya
Masjid Baiturrachman Solo Siap Gelar Salat Jenazah Ibunda Jokowi