Sukses

RSPI Sulianti Saroso Banjir Kiriman Bunga, Doakan Tenaga Medis yang Tangani Corona

Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) dibanjiri karangan bunga dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) dibanjiri karangan bunga dari masyarakat. Puluhan karangan bunga itu untuk mendoakan tenaga medis yang menangani pasien virus Covid-19 di Indonesia senantiasa sehat.

Tidak hanya tenaga medis, para staf dan Kementerian Kesehatan pun mendapat apresiasi berupa karangan bunga yang datang sejak Rabu (18/3/2020) itu.

"Lindungilah selalu para pejuang medis, mulai dokter, perawat, staf RS, dan Kemenkes dalam melayani masyarakat agar kita cepat terbebas dari Covid-19/corona," tulis salah satu karangan bunga kiriman masyarakat di RSPI SS, Jakarta, Jumat (20/3/2020), seperti dikutip dari Antara.

Pihak RSPI Sulianti Saroso pun mengapresiasi kiriman karangan bunga yang diberikan masyarakat.

Melalui akun Instagram, RSPI SS memfoto dan satu persatu karangan bunga itu dan mengucapkan terima kasih karena telah mendukung kinerja mereka dalam menangani pasien virus Corona (Covid-19).

"Terima kasih atas perhatian kepada kami," tulis akun instagram @RSPI_SS.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RS Pertama yang Jadi Rujukan Pasien Corona

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara, menjadi rumah sakit pertama yang menangani pasien Covid-19.

Nama rumah sakit ini juga sempat disebut-sebut ketika wabah SARS dan flu burung melanda Indonesia. Sejumlah pasien dirujuk ke RSPI untuk mendapatkan perawatan intensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.