Sukses

Perempuan Golkar Donasi APD dan Alkes ke Rumah Sakit untuk Cegah Corona

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama, Perempuan Golkar Peduli memberikan 5.000 paket alat kebersihan dan 750 makanan siap saji ke 6 rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan Golkar Peduli menggelar aksi sosial membagikan ribuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) untuk para tenaga medis dan dokter di 6 rumah sakit di Jakarta  untuk merawat pasien yang terpapar virus corona atau Covid 19.

Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIPG) yang juga penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga menyatakan, pemberian APD dan alkes tersebut merupakan bentuk dukungan kepada petugas medis.

Pada bantuan tahap kedua ini, Perempuan Golkar Peduli menyumbangkan 350 APD high standar, 10 ribu masker, 3.000 hand gloves, alat-alat kesehatan lainnya serta 800 makanan siap saji dengan total keseluruhan sumbangan mencapai Rp 500 juta untuk dibagikan ke 6 rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama, Perempuan Golkar Peduli memberikan 5.000 paket alat kebersihan dan 750 makanan siap saji ke 6 rumah sakit, diantaranya RS Sulianto Saroso, RS Persahabatan, RSCM, RS Hermina Depok, RS Hermina Pusat, RS UKI.

"Ini tahap kedua bantuan yang sudah kami sumbangkan dalam upaya pencegahan virus Corona. Insyaallah masih banyak lagi yang akan kita bantu," kata Yanti Airlangga saat penyerahan simbolis bantuan tahap kedua di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Bersinergi

Yanti Airlangga mengajak semua pihak bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dan bangsa Indonesia, dalam mencegah penyebaran virus Corona, sehingga penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di pelbagai bidang kehidupan.

Pihaknya juga menyampaikan belasungkawa bagi para tenaga medis yang meninggal dunia saat bertugas menangani virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.