Sukses

Terpilih Jadi Ketum, AHY Janji Bahwa Demokrat Jaya 5 Tahun Mendatang

AHY terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat menggantikan ayahnya, SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Dengan begitu, dia resmi menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menakhodai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Di hadapan para kader, AHY berjanji akan membawa partai berlambang mercy itu kembali jaya seperti ketika sang ayah di awal-awal memimpin Demokrat.

"Yang jelas saya menangkap sebuah semangat dari para kader sekalian yang juga memiliki harapan untuk bisa sama-sama bekerja membangkitkan dan membawa kembali Partai Demokrat ke kejayaannya 5 tahun mendatang," kata AHY di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Dia mengklaim, bahwa ayahnya sudah melakukan regenerasi dan memberikan peluang bagi generasi selanjutnya untuk memimpin Demokrat.

"Bapak SBY bukan hanya beretorika, dan beliau mengatakan memang partai ini harus terus menyiapkan kader-kader dan generasi-generasi penerusnya," kata AHY.

"Tugas kita semuanya, generasi penerus adalah memberikan penghormatan yang sepatutnya kepada para founding father, para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa, kerja keras, dan pengabdiannya untuk partai ini," sambungnya.

AHY berjanji, akan berbuat lebih baik dalam memimpin Partai Demokrat.

"Semangatnya adalah yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik tentu harus kita perbaiki. Continuity and change," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Aklamasi

Pada Kongres V Partai Demokrat, AHY terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2020-2025 partai berlambang bintang mercy itu.

AHY mendapatkan dukungan bulat dari 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia sehingga pimpinan sidang EE Mangindaan memutuskan secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.