Sukses

AHY Tunjuk SBY Jadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat

AHY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tetap berada di partai. Sang ayah ditunjuk menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Terima kasih kepada Pak SBY. Agak deg-degan karena pas tanya, agak lama jawabnya. Apakah berkenan menjadi ketua majelis tinggi partai? Alhamdulillah Bapak berkenan untuk berada tetap di rumah besar ini menjadi orang tua untuk kita semua," kata AHY.

Hal tersebut disampaikan AHY saat pidato usai terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025, sekaligus menutup Kongres V Partai Demokrat, Minggu (15/3/2020).

Dilansir Antara, AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat masih membutuhkan nasihat dan petunjuk dari SBY selaku pendiri partai.

Menurutnya, sosok SBY selama ini bisa memberikan ruang dan jalan kepada generasi selanjutnya untuk lebih berkembang.

"Kita semua adalah anak-anak Bapak, keluarga besar ini akan terus bersama Bapak, seperti yang Bapak lakukan selama ini untuk kami semua," kata putra sulung SBY itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Aklamasi

Pada Kongres V Partai Demokrat, AHY terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2020-2025 partai berlambang bintang mercy itu.

AHY mendapatkan dukungan bulat dari 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia sehingga pimpinan sidang EE Mangindaan memutuskan secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.