Sukses

Menkes Terawan Bahagia 3 Orang Sembuh dari Covid-19

Terawan mengaku telah mengecek secara langsung kondisi kesehatan tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kesembuhan tiga pasien positif Virus Corona atau Covid-19. Terawan mengaku bahagia mengetahui kesembuhan tiga pasien tersebut.

"Hari ini sudah saya cek kondisinya, ada tiga yang kita nyatakan sembuh baik dari sisi laboratorium, baik dari sisi klinis," ujar Terawan dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Terawan mengaku mengecek secara langsung kondisi kesehatan tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menurutnya, sebagai Menteri Kesehatan, dia bertanggungjawab atas kesembuhan pasien. "Saya bahagia, teorinya benar bahwa ini penyakit yang akan sembuh sendiri," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pemeriksaan Laboratorium

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan ketiga dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali pemeriksaan laboratorium.

Adapun tiga pasien tersebut adalah pasien nomor kasus 06 (laki-laki, 39 tahun), 14 (laki-laki. 50 tahun), 19 (laki-laki, 49 tahun).

"Ada 3 pasien secara klinis sudah membaik tidak ada keluhan, secara laboratorium dua kali dilakukan pemeriksana hasilnya negatif," kata Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.