Sukses

Langkah Cerdas Karyawan Dahana Cegah Penularan Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Setelah dikabarkan bahwa virus corona mulai masuk ke Indonesia, tak sedikit masyarakat dilanda kepanikan. Banyak sektor di Tanah Air yang mengalami kerugian. Meski demikian, Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau agar masyarakat tak lantas bersikap panik yang berlebihan. 

Menanggapi imbauan itu, PT Dahana (Persero) sebagai salah satu BUMN yang bergerak di industri strategis melakukan aksi nyata. Ya, Dahana justru menepis kekhawatiran tersebut dengan menggelar Jumla. 

"Jumla (Jumat Berlari) adalah program olahraga bersama yang difasilitasi oleh perusahaan, bekerja sama dengan Dahana Runners. Kegiatanya adalah lari bersama mengitari area EMC yang cukup luas dan diakhiri dengan senam dan sarapan bersama seluruh peserta," jelas Manager Humas dan Kelembagaan PT Dahana (Persero) Juli Jajuli seperti dikutip di laman bumn.go.id, Minggu (8/3). 

Juli menjelaskan, dengan Jumla, seluruh karyawan Dahana dapat meluangkan waktu olahraga bersama, untuk menjaga kesehatan. "Terlebih saat ini sedang marak pemberitaan wabah virus corona."

Untuk diketahui, Jumla yang dilakukan pada Jumat 6 Maret 2020 merupakan edisi kedua yang diikuti oleh puluhan karyawan Dahana Kantor Subang, sebelum jam kerja dimulai. Dalam sesi lari bersama, rute lari dimulai dari Gedung Bale DAHANA menuju area perumahan dinas dan Kampus Dahana, lalu menuju area ring 1 Dahana kemudian finis kembali di Gedung Bale Dahana.

Sementara itu Rafizar Syahban salah satu peserta Jumla merasakan manfaat positif dari kegiatan positif tersebut. Menurutnya selain berolahraga bersama, Jumla bisa dijadikan ajang silaturahmi para karyawan Dahana.

"Mudah-mudahan kedepanya semakin banyak karyawan Dahana yang berpartisipasi pada gelaran Jumla setiap kalinya," harap Rafi. 

 

(*)