Sukses

Target Omnibus Law Kelar 100 Hari, DPR: Lebih Cepat Bisa tapi Bermanfaat Enggak Buat Rakyat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, tak ingin buru-buru menyelesaikan Omnibus Law. Puan ingin Omnibus Law diselesaikan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Intinya adalah jangan terburu-buru tapi bagaimana Omnibus Law ini bisa diselesaikan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2).

Puan mengatakan, DPR bisa menyelesaikan Omnibus Law dalam 100 hari. Seperti keinginan Presiden Joko Widodo. Namun, Puan tak setuju jika hasilnya malah tak bermanfaat.

"Mau lebih cepet dari 100 hari, DPR kerjain juga kok, akan kita laksanakan. Hanya bermanfaat enggak buat masyarakat?" kata dia.

Puan menuturkan, pimpinan akan memproses Omnibus Law yang sudah diserahkan oleh pemerintah pada masa sidang berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi ke Masyarakat

Ketua DPP PDIP itu mengatakan, DPR akan mensosialisasikan Omnibus Law agar tidak gaduh di masyarakat. Begitu juga diharapkan pemerintah gencar melakukan sosialisasi.

"Kita harus apa namanya sosialisasikan sehingga tidak ada kegaduhan yang kemudian membuat orang itu salah prasangka kepada DPR dan pemeritnah sosialisasi itu harus dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah dan DPR," jelasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.
    DPR
  • Omnibus Law