Sukses

Top 3 News: Heboh Wanita Bisa Hamil Gara-Gara Satu Kolam dengan Laki-Laki

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan bisa terjadi pada wanita yang berenang dalam satu kolam dengan laki-laki. Pernyataan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty ini sempat menuai kontroversi di media sosial. Berita tersebut sekaligus menjadi berita terpopuler pertama dalam Top 3 News Hari ini, Selasa (25/2/2020).

Meski tak bersentuhan secara fisik, menurut Sitti ada sperma tertentu yang sangat kuat. Terlebih saat seorang wanita dalam fase subur. Kemungkinan hamil bisa semakin besar.

Berita psikolog Dedy Susanto yang dilaporkan ke polisi juga banyak menyita perhatian pembaca Liputan6. Dedy dilaporkan seorang model berinisial RV, Senin dini hari, 24 Februari kemarin.

Dia menyebut soal kebiasaan Dedy yang kerap mengajak pasien untuk melakukan terapi di kamar hotel.

"Intinya sih, gue mau kalian tau, gue aware sama masalah mental dan gue ga mau ada yang diterapi sama orang ga berlisensi apapun. Makasih, semuanya. Silakan kalau mau ngehujat, atau nuduh saya cari sensasi," tulis Revina VT di Instagramnya, Jumat, 14 Februari 2020.

Sementara itu, banjir yang kembali merendam wilayah Jabodetabak dan sekitarnya tak hanya berimbas pada permukiman penduduk.  Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM juga ikut tergenang banjir.

Departeman Radiologi RSCM menjadi lokasi terparah yang ikut terendam. Ketinggian air bahkan sempat mencapai 50 sentimeter atau sepaha orang dewasa.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 24 Februari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Heboh KPAI soal Wanita Bisa Hamil Gara-Gara Berenang Bareng Pria

Pernyataan Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) mengundang gemuruh di dunia netizen. Dia menyebutkan bahwa kehamilan bisa saja terjadi ketika perempuan dan laki-laki berenang pada sebuah kolam renang yang sama.

Menurut Sitti, kehamilan yang berindikasi  dari kolam renang merupakan contoh dari hamil tak langsung atau hamil tanpa bersentuhan secara fisik.

Sitti menjelaskan, pernyataan tersebut didapatnya dari jurnal seorang ilmuwan asal luar negeri. Namun, ia juga belum mengungkap lebih jelas referensi yang dibacanya.

Hal ini pun membuat heboh dan viral di masyarakat. KPAI lantas memberikan klarifikasi yang disampaikan langsung oleh Ketua KPAI Susanto. Menurut dia, pemahaman KPAI tidak seperti yang dinarasikan dalam berita.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Psikolog Dedy Susanto Dilaporkan ke Polisi

Model berinisial RV memolisikan psikolog Dedy Susanto atas dugaan melanggar Undang-Undang Kesehatan. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/1246/II/YAN 25/2020/SPKT PMJ.

Sebelumnya, selebgram  Revina VT membuat pernyataan mengejutkan mengenai psikolog Dedy Susanto. 

Semua diawali dari ajakan sang psikolog untuk kolaborasi membuat konten bersama. Namun, dalam perjalanannya, Revina VT mendapat informasi mengejutkan perihal izin praktik sang psikolog, serta kebiasaannya mengajak pasien untuk melakukan terapi di kamar hotel.

"Intinya sih, gue mau kalian tau, gue aware sama masalah mental dan gue ga mau ada yang diterapi sama orang ga berlisensi apapun. Makasih, semuanya. Silakan kalau mau ngehujat, atau nuduh saya cari sensasi," tulis Revina VT di Instagramnya, Jumat (14/2/2020).

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 7 Hal Terkait Banjir RSCM, Alat Kesehatan Tergenang hingga Temuan Ketua DPRD DKI

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau  RSCM Jakarta tergenang banjir pada Minggu, 23 Februari 2020.

Salah satu petugas mengatakan, genangan terparah berada di salah satu ruangan di Departeman Radiologi. Tinggi air sempat mencapai 50 sentimeter atau sepaha orang dewasa.

"Banjir paling parah di radiologi, tadi pas saya bersihin sebetis," kata salah satu petugas saat ditemui Liputan6.com, Minggu, 23 Februari 2020.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang mendatangi RSCM Jakarta. Dia akan memanggil vendor alat kesehatan atau alkes yang ada di RSCM Jakarta. Hal itu mengecek langsung alkes usai banjir.

"Vendor-vendor kita panggil sesuai dengan merek alatnya untuk bisa dipercepat agar alat-alat tersebut bisa beroperasional segera," ujar dia saat di RSCM.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: