Sukses

Tilang Ganjil Genap Tetap Berlaku Meskipun Banjir Masih Menggenang

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan sistem ganjil genap tetap akan berlaku sepanjang hari ini, Senin (24/2/2020). Pelanggar aturan ini tetap akan diberi sanksi tilang meskipun banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

"Ganjil genap masih berlaku hari ini," ujar Kabid Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Fahri Siregar saat dihubungi, Senin (24/2/2020).

Dilansir dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, beberapa ruas jalan di Jakarta yang masih tergenang banjir sampai dengan siang ini seperti di Jalan Cakung, Cilincing Raya, Jakarta Utara. Demikian pula Jalan Cakung Industri Selatan, Rorotan, Jakarta Utara. Banjir di sana setinggi 40-60 sentimeter.

Lalu, banjir juga masih terjadi di Jalan Sungai Brantas, Semper Barat, Jakarta Utara dengan ketinggian air 30-40 sentimeter.

Beberapa ruas yang juga perlu diperhatikan pengendara akibat Imbas banjir pada Minggu kemarin, yaitu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Utara. Lalu Jalan Cakung Barat, Jakarta Timur, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan Jalan Kompleks Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat.

Tak hanya itu, banjir yang menggenang di Jakarta sejak Minggu pagi kemarin menyebabkan gangguan dalam pelayanan rute bus Transjakarta. Sedikitnya ada tiga koridor yang terdampak genangan banjir sehingga tak bisa maksimal memberikan layanan.

Pertama, Koridor 2 untuk rute Pulogadung-Harmoni. Kepala bidang Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, untuk Halte Bermis arah Harmoni belum bisa dilalui. "Halte Bermis belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi. Namun untuk arah sebaliknya normal," kata Nadia dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (24/2/2020).

2 dari 3 halaman

Halte dan Koridor Lainnya

Sedangkan untuk Halte Pedongkelan dari arah Pulogadung juga belum bisa beroperasi karena masih adanya genangan.

Koridor selanjutnya yang mengalami gangguan adalah Koridor 10 rute Tanjung Priok-PGC2.

"Sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC beberapa MBC masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal," kata Nadia.

Terakhir, untuk Koridor 12 Tanjung Priok-Pluit disebutkan stop layanan.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari/Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading