Sukses

Banjir Rendam 14 Desa di Karawang 

Banjir melanda 14 desa di Karawang dalam dua hari terakhir. Banjir disebabkan tingginya curah hujan di daerah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melanda 14 desa di Karawang dalam dua hari terakhir. Banjir disebabkan tingginya curah hujan di daerah tersebut.

"Sampai saat ini, petugas masih evakuasi sekaligus pendataan warga terdampak banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin, di Karawang, Minggu (23/2/2020).

Dia mengatakan, 14 desa yang dilanda banjir itu tersebar di sejumlah kecamatan, di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya, Batujaya, dan Tempuran.

Selain itu, banjir juga terjadi di beberapa desa sekitar Kecamatan Telukjambe Barat dan Cilebar. Yasin menyampaikan kalau bencana banjir itu tidak hanya merendam ribuan rumah warga. Tapi juga merendam sejumlah sarana publik, seperti jalan raya.

Selain itu, banjir akibat tingginya curah hujan tersebut juga mengakibatkan areal sawah terendam. Hingga kini belum bisa dipastikan luas areal sawah yang terendam, karena masih proses pendataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini