Sukses

Pasca-Longsor Tol Cipularang, Polri Pastikan Lalu Lintas Aman Terkendali

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono meninjau langsung Jalan Tol Cipularang KM 118+600 yang menjadi titik longsor sepekan kemarin. Menurutnya, perbaikan secara simultan terus dilakukan oleh tim Kementerian PUPR dan Dinas Jasa Marga selaku pengelola.

"Saya lihat perbaikan berjalan sangat bagus, 24 jam kerja terus menerus perbaiki ini. Tentu ini sangat membantu kondisi kekhawatiran masyarakat yang hendak melalui arus di KM ini," kata Istiono di lokasi, Padalarang, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).

Jenderal bintang dua ini menilai, arus lalu lintas di Tol Cipularang saat ini aman terkendali dan dapat dilalui semua jenis kendaraan bari dari arah Jakarta menuju ke Bandung maupun sebaliknya.

"Saya lihat arus kondisi cukup normal dan bisa dilalui kendaraan apa pun," kata Istiono.

Meski demikian, bila nantinya cuaca memburuk pihaknya akan melakukan antisipasi dengan merekayasa arus lalu lintas, berupa contra flow demi alasan keamanan di Tol Cipularang.

"Jadi jalur Bandung menuju Jakarta atau Jalur B kita keluarkan rekomendasi alternatif jangka pendek, seperti contra flow karena dapat mempengaruhi kondisi perbaikan jadi kita akan lakukan langkah alternatif itu," kata Irjen Istiono menandasi.

2 dari 3 halaman

Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Pantauan Liputan6.com di lokasi hari ini pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas Jakarta menuju Bandung dan sebaliknya di KM 118+600 ramai lancar.

Begitu pun perbaikan jalan pasca longsor yang terus dikerjakan dengan bantuan alat berat, seperti traktor dan beko.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini: