Sukses

Sri Mulyani dan Erick Thohir Diklaim Karya Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsudin menanggapi tiga besar menteri yang dinilai berkinerja baik versi survei Indo Barometer. Tiga menteri itu secara berurutan yakni Menhan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Azis mengklaim, dua nama terakhir merupakan karya Golkar. Padahal Sri Mulyani dan Erick Thohir bukan politikus atau terafiliasi dengan Partai Golkar.

Wakil Ketua DPR itu berdalih, dua kementerian yang dipimpin Sri Mulyani dan Erick Thohir berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Kan Menkeu dan Men BUMN di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Kan di bawah guidance, pengarahan, di bawah rapat koordinasi," kata Azis berkelakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Itu karya Golkar," imbuhnya.

Azis juga menanggapi Prabowo yang dinilai publik sebagai menteri berkinerja paling baik. Dia mengapresiasi capaian Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Kan malah bagus. Yang tadinya oposisi kemudian menjadi koalisi dan jadi yang terbaik, bagus. Apresiasi tinggi," ucap politikus Golkar itu.

 

2 dari 3 halaman

5 Menteri Berkinerja Paling Baik

Diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya. Dalam survei nasional yang dilakukan Indo Barometer, tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen.

"10 Menteri yang disebut oleh masyarakat, oleh responden sebagai menteri yang kinerjanya bagus. Minta sebut satu. Pertama Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat rilis survei di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Menteri yang kinerjanya dinilai bagus di urutan berikutnya adalah Menkeu Sri Mulyani (13,9 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen), Menko Polhukam Mahfud Md (7,3 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: