Sukses

Yusril Singgung Virus Corona Saat Pelantikan Anggota DPP PBB

Yusril mengatakan, partainya sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh pemerintah Indonesia dalam mencegah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyinggung wabah virus Corona saat pelantikan anggota DPP periode 2019-2024. Yusril mengatakan, partainya sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh pemerintah Indonesia.

"Sebagai bangsa kita tak bisa anggap remeh virus Corona ini karena ini berdampak pada aktivitas sosial, ekonomi dan politik," kata Yusril saat membacakan pidato politik di Hotel Aston Grogol, Jakarta Barat, Kamis (6/2/2020).

Yusril melanjutkan PBB sangat menghargai langkah tegas pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi merebaknya virus ini.

Pertama dengan memulangkan warga negara Indonesia dari Wuhan, kedua menghentikan sementara seluruh penerbangan pesawat dari dan ke China, dan ketiga mencabut bebas visa warga China ke Indonesia.

"Langkah tegas itu perlu kita ambil untuk tunjukan bangsa Indonesia adalah bangsa merdeka berdaulat yang tak bisa didikte siapapun," Yusril menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan

Partai Bulan Bintang (PBB) melantik anggota pengurus DPP periode 2019-2024, malam ini, Kamis (6/2/2020). Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut hadir dalam acara pelantikan itu.

Acara pelantikan dibuka pukul 19.17 WIB, setelah Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di lokasi. Sejumlah tokoh pemerintahan tampak hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP PBB, seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti.

"Saya datang toh sama Pak Wapres lagi," kata Jokowi seperti dituturkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah dalam pidato pembukaan pelantikan di Hotel Aston Grogol, Jakarta Barat, Kamis.

"Trimakasih pak," lanjut Afriansyah.

Usai membuka acara, Afriansyah langsung memanggil seluruh kader yang akan dilantik sebagai pengurus PBB untuk 5 tahun ke depan. Dalam susunan pengurus periode ini, Yusril Ihza Mahendra kembali didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum) PBB.

Kemudian Yusril pun dilantik dengan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Demi Allah saya berikrar melalui PBB akan menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sebagai pimpinan partai dengan sungguh, jujur, ikhlas, dan adil," bunyi ikrar dibaca Yusril yang diikuti seluruh kader pengurus terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.