Sukses

Di Hadapan Jokowi, Yusril: Belum Ada Kader PBB di Pemerintahan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membacakan pidato politik di hadapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pidato ini dibacakan usai kembali dilantik menjadi ketua umum PBB 2019-2024.

Yusril mengatakan, PBB sangat menghargai upaya yang telah diupayakan pemerintah dalam mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi baik di dalam maupun luar negeri. Meski sampai saat ini, PBB belum berhasil menempatkan wakil rakyatnya di DPR.

"Dan sampai saat ini PBB juga belum ada wakil atau ada individu yang duduk di dalam pemerintahan," kata Yusril di Hotel Aston Grorgol, Jakarta Barat, Kamis (6/2/2020).

"Walau begitu kami tetap mendukung langkah pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf lima tahun ke depan," imbuh dia.

Yusril berpandangan, ada atau tidaknya perwakilan PBB di dalam pemerintahan, bukanlah masalah penting. Menurut dia, di manapun berada, PBB akan menyumbang pikiran dan tenaga bagi kemaslahatan bangsa dan negara.

"PBB selalu menempatkan diri sebagai problem solver yang dihadapi bangsa dan negara. Kami tak ingin menjadi trouble maker yang menjadi beban dan problem yang menambah beban dihadapi negara kita," Yusril menandaskan.

2 dari 3 halaman

Jokowi Ma'ruf Hadiri Pelantikan Yusril Jadi Ketum PBB

Partai Bulan Bintang (PBB) melantik anggota pengurus DPP periode 2019-2024, malam ini, Kamis (6/2/2020). Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut hadir dalam acara pelantikan itu.

Acara pelantikan dibuka pukul 19.17 WIB, setelah Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di lokasi. Sejumlah tokoh pemerintahan tampak hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP PBB, seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti.

"Saya datang toh sama Pak Wapres lagi," kata Jokowi seperti dituturkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah dalam pidato pembukaan pelantikan di Hotel Aston Grogol, Jakarta Barat, Kamis.

"Trimakasih pak," lanjut Afriansyah.

Usai membuka acara, Afriansyah langsung memanggil seluruh kader yang akan dilantik sebagai pengurus PBB untuk 5 tahun ke depan. Dalam susunan pengurus periode ini, Yusril Ihza Mahendra kembali didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum) PBB.

Kemudian Yusril pun dilantik dengan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Demi Allah saya berikrar melalui PBB akan menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sebagai pimpinan partai dengan sungguh, jujur, ikhlas, dan adil," bunyi ikrar dibaca Yusril yang diikuti seluruh kader pengurus terpilih.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: