Sukses

Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang Terima Kartanu dari Nahdatul Ulama

Hendi menegaskan akan terus berkomitmen menjaga eksistensi dan mengembangkan NU.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia yang ke-94, Nahdatul Ulama (NU) menyelenggarakan refleksi harlah NU ke-94 Miladiyah, pada Kamis (30/1). Acara itu diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari lembaga, badan otonom, Majelis Wakil Cabang Kecamatan dan Ranting Kelurahan.

Diselenggarakan di sekretriat PC NU Kota Semarang di jalan Puspogiwang, kegiatan berlangsung khidmat dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama NU di Kota Semarang, antara lain K.H. Ubaidillah Shodaqah selaku Rais Syuriah PW NU Provinsi Jawa Tengah, K.H. Hanief Ismail selaku Rais Syuriah PC NU Kota Semarang, K.H. Anason selaku Ketua Tanfidziah PC NU Kota Semarang. Tak Ketinggalan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga hadir di tengah-tengah jamaah.

Secara khusus Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengungkapkan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi masa terbesar dari segi kuantitas dan kualitas kegiatannya. Secara eksistensi NU juga telah menunjukkan mampu menginjak usia ke-94, yang membuat NU semakin bermakna bagi semua orang, khususnya warga Nahdliyin.

"Usia 94 menunjukkan bahwa NU memiliki eksistensi yang sangat hebat. Dari mulai berdiri sebelum kemerdekaan, membantu memerdekakan Indonesia, pasca kemerdekaan, hingga di era reformasi,” ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu. 

Hendi menjelaskan bahwa dalam menjaga eksistensi organisasi, hal yang paling penting adalah adanya kreasi dan inovasi yang tidak menyalahi aturan. "Seperti yang kita ketahui ada generasi milenial, ada generasi x, generasi baby boomers, dan seterusnya, ini menjadi tantangan bagaimana NU bisa memaintanance generasi lama dan baru agar tetap seiya sekata dan dapat membesarkan nama NU."

Dalam kesempatan tersebut, NU juga memberikan Kartanu (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama) kepada Hendi yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Semarang. Hendi pun mengaku senang, selama ini sudah menjadi keluarga besar NU. Hendi pun menegaskan akan terus berkomitmen menjaga eksistensi dan mengembangkan NU.

"Sebagai bagian dari keluarga besar NU tentunya sudah menjadi komitmen untuk dapat terus bergerak bersama NU," jelasnya. 

Sementara itu atas nama Pemerintah Kota Semarang, tidak lupa Hendi menyampaikan ucapan selamat atas hari lahir NU ke-94. "Teriring doa untuk NU yang sudah hebat ini semoga semakin bisa dipertahankan dan oleh kader-kader di bawah kita. Kata orang meraih itu lebih mudah, yang paling susah mempertahankan. Ini menjadi PR kita bersama agar nama NU tetap besar dan tetap berkibar."

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.