Sukses

Saat Jokowi Sapa Nia Putri Ahok-Vero di Perayaan Imlek Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Ada Momen menarik saat Perayaan Imlek Nasional 2020. Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hadir mendadak memanggil nama Nathania Purnama.

Nathania Purnama atau yang akrab disapa Nia adalah putri dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mantan istrinya, Veronica Tan. Di acara itu, Nathania hadir sebagai pemain orkestra.

"Saya dengar yang di orkestra ada Nia ya. Ada Nia?" tanya Jokowi saat memberi sambutan dalam Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Para tamu undangan sempat terdiam mendengar ucapan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas menjelaskan bahwa Nia yang dimaksudnya adalah putri kedua Ahok dan Vero.

"Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero. Mana Nia?" ucapnya.

Hal itu pun sontak membuat Nia berdiri dari kursinya. Senyum semringah tampak di wajahnya. Di depan para tamu undangan yang kebanyakan adalah warga keturunan Tionghoa, Jokowi mengatakan bahwa Ahok adalah teman baiknya.

Namun, dia sempat menyinggung Ahok yang tak datang dalam acara itu setelah menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Temen baik saya Pak Ahok. Tapi enggak dateng, setelah jadi Komut Pertamina enggak datang," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

2 dari 3 halaman

Pasangan Memimpin Jakarta

Jokowi dan Ahok diketahui memang pernah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014. Setelah Jokowi terpilih menjadi presiden periode 2014-2019, Ahok sempat mengisi posisi Gubernur DKI Jakarta.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading