Sukses

Anies Baswedan Kunjungi Wihara Dharma Bhakti, Ucapkan Selamat Imlek

Perayaan tahun baru Imlek 2571 kata Anies, melambangkan kerja keras serta memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Wihara Dharma Bhakti yang berada di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat. Di sana dia menyapa umat yang sedang melaksanakan sembahyang.

"Ini merupakan perayaan Imlek 2571 dan ini adalah tahun tikus logam," kata Anies di Jakarta, Sabtu dini hari (25/1/2020) seperti dikutip dari Antara.

Perayaan tahun baru Imlek 2571 kata dia, melambangkan kerja keras serta memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat.

Anies Baswedan bersama rombongan datang di Wihara Dharma Bhakti Jumat sekitar pukul 23.30 WIB dan langsung masuk serta mengitari wihara.

"Pada kesempatan ini saya juga mau mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diguyur Hujan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut juga berbincang bincang dengan pengurus wihara terkait aktivitas umat yang merayakan Imlek.

Sembahyang menyambut tahun baru Imlek 2571 tersebut sekaligus ungkapan rasa syukur etnis Tionghoa kepada Tuhan.

Meskipun sempat diguyur hujan sedang, namun ratusan hingga ribuan masyarakat tampak memenuhi wihara untuk melaksanakan ibadah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.