Sukses

Jokowi Resmikan Hotel Bintang 4 di Labuan Bajo, Ini Sederet Fasilitasnya

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Hotel Inaya Bay, Senin (20/1/2020). 

"Saya tidak ingin berpanjang kata, semoga hotel ini bisa memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo," kata Jokowi saat meresmikan.

Hotel tersebut secara khusus memang dipersiapkan untuk menunjang Labuan Bajo sebagai destinasi wisata bersegmen super premium di NTT. Adapun hotel ini dibangun oleh PT ASDP dan PT Pembangunan Perumahan.

"Dalam mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property joint venture dengan PT Pembangunan Perumahan membangun infrastruktur Kawasan Marina Labuan Bajo," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di lokasi yang sama.

Kawasan itu meliputi area komersial, dermaga penyeberangan, hotel, multifunction hall, dan marina. Dia menjelaskan bahwa Hotel Inaya Bay Komodo adalah hotel sekelas bintang 4.

 

2 dari 3 halaman

Dilengkapi Multifuction Hall

Wishnutama mengatakan, hotel ini nantinya bakal memiliki 147 kamar dan multifunction hall dengan kapasitas 1.000 orang. Ini merupakan multifunction hall pertama yang berkapasitas besar.

"Ini merupakan multifunction hall pertama di Labuan Bajo yang bisa menampung crowd yang cukup besar dan bisa dijadikan sebagai venue untuk berbagai kegiatan MICE," jelas Wishnutama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Isu Reshuffle, Istana: Mohon Dimaafkan Dulu Menteri yang Tak Cepat Beradaptasi
Artikel Selanjutnya
Presiden Bangga ADM Sudah Ada di Provinsi Paling Ujung Utara Indonesia