Sukses

Pramugari Garuda Siwi Widi Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi

Siwi Widi sempat absen dua kali dari jadwal pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap akun @digeeembok.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua kali absen, pramugari maskapai Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Siwi diperiksa sebagai saksi terkait laporannya terhadap akun Twitter @digeeembok atas dugaan pencemaran nama baik.

"Untuk Siwi sudah datang jam 11.00 WIB dan untuk diambil keterangan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Polisi sebelumnya telah mengagendakan pemeriksaan Siwi Widi pada Senin 13 Januari 2020, namun dia tidak hadir dengan alasan tengah berada di luar kota. Polisi menjadwalkan ulang pemeriksaan pada Jumat 17 Januari 2020, namun lagi-lagi Siwi tidak bisa memenuhi panggilan penyidik.

Hari ini, pemeriksaan Siwi semula dijadwalkan bersama dua orang saksi lain. Namun menurut Yusri, dua saksi tersebut berhalangan hadir, dan akan diagendakan ulang pada Kamis 23 Januari 2020.

"Untuk dua saksi tidak dapat hadir, dan diminta untuk ditunda ke hari Kamis 23 Januari 2020," kata Yusri.

Selebihnya, Yusri tidak menjelaskan secara detail materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada Siwi. Menurut Yusri, penyidik hanya akan menanyakan seputar laporan Siwi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok.

"Ya, (pertanyaan) terkait itu laporan dari mereka (dugaan pencemaran nama baik terhadap Siwi Widi)," lanjut Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan @digeeembok

Untuk diketahui, pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi Purwanti melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaporan oleh Siwi Sidi dipicu oleh cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok yang menyebut Siwi Sidi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.